Laman

Rabu, 17 September 2014

kecamatan poncokusumo

 Poncokusumo adalah sebuah kecamatan di kabupaten Malang, yang terkenal sebagai penghasil apel yg baik di Malang. selain itu berbagai produk olahan yang berbahan dasar apel juga sudah mulai dikembangkan di daerah poncokusumo seperti di KUD Lestari Makmur yg berada di desa Wonomulyo kecamatan poncokusumo tempat ayahku bekerja. KUD (koperasi usaha mandiri) ini sudah memproduksi sari apel dan kripik apelnya sendiri. selain itu tidak hanya terkenal dengan apelnya saja, poncokusumo juga mempunyai komoditas unggulan lainnya seperti bunga krisan yang ada di desa pandansari kecamatan poncokusumo. didesa pandansari ada banyak sekali perkebunan yang menanam bunga krisan.
sari apel produksi KUD Lestari Makmur desa Wonomulyo Kecamatan Poncokusumo

kebun bunga krisan, desa pandansari kecamatan poncokusumo
        Naah, selain banyak perkebunan buah dan bunga, kecamatan poncokusumo juga menyimpan banyak keindahan lainnya seperti beberapa peninggalan sejarah berupa candi. seperti candi jago di desa tumpang kecamatan poncokusumo dan candi kidal yang berada di desa kidal kecamatan poncokusumo. dua candi ini sering dikunjungi oleh beberapa turis asing yang singgah di desa tersebut. selain itu juga sering dikunjungi oleh beberapa pelajar yg bersekolah disekitar wilayah candi untuk kegiatan belajar diluar ruangan yang biasanya sering dilakukan oleh beberapa guru kesenian.

in pic : risma ilmi maulina
location : candi jago, deda tumpang kecamatan poncokusumo


in pic : alfiani dwi kartikasari
location : candi kidal, desa kidal, kecamatan poncokusumo
         Dan sekarang adalah bagian paling menyenangkan dari kecamatan poncokusumo. yaitu wilayah rekreasi dan daerah fotogenik :D. kecamatan poncokusumo juga memiliki daerah rekreasi yg sangat menyenangkan seperti coban pelangi di desa gubuklakah kecamatan poncokusumo, mungkin desa ini sudah cukup terkenal karena jika kita pergi ke gunung bromo kita bisa melewati desa gubuklakah. naah, sebelum itu di desa poncokusumo sendiri ada hutan pinus yang sering digunakan oleh para fotografer untuk hunting foto disini. selanjutnya ada desa kunci kecamatan poncokusumo yang juga memiliki tempat rekreasi yang menyenangkan. "x-maro rating and tubing" disini kita bisa melakukan kegiatan outbond seperti rafting dan tubing di sungai "maro" yang ada di desa kunci kecamatan poncokusumo. desa kunci ini sendiri berada tepat sebelum desa gubuklakah.




me and my friend at x-maro rafting and tubing advanture, desa kunci kecamatan poncokusumo
want to visit here : http://www.xmarotubing.com/
https://www.facebook.com/pages/X-Maro-Tubing-Adventure/648405705186074?ref=ts&fref=ts



in pic : agista damayanti
location : hutan pinus, desa poncokusumo kecamatan poncokusumo

coban pelangi, desa gubuklakah kecamatan poncokusumo
           okay,.. that's all about poncokusumo region that i can share. from this task i want to show how beautiful and interestingly Poncokusumo region with all the beauty that is in it.
thankyu :D

this article belongs to : adelita arifatur putri 

1 komentar:

  1. mbak tolong bisa diceritain bagaimana sejarah koperasi lestari makmur ini?

    BalasHapus